Selasa, 20 Februari 2024

Perang Dunia 1 dan 2 (2)

 Uji latih mandiri

1. Pada  saat armada laut Jepang memasuki wilayah Indonesia,armada laut Sekutu berusaha menghadangnya sehingga terjadilah pertempuran laut yang hebat antara kedua belah pihak pertempuran tersebut dikenal dengan nama ...

A.the battle of south china sea

B the battle of java sea

C.the battle of Sunda straits

D. The battle of Maluku sea

E the battle of Banda sea

Jawaban B


2.Medan perang antara Jerman dan sekutu (australia) dalam perang Dunia 1 diwilayah Pasifik ditunjukkan dengan terjadinya pertempuran di wilayah ....

A. Tasmania

B.bougenville.

C. Papua Nugini bagian Utara

D. Hawai

E .kepulauan kaledonia baru

Jawaban A 


3.munculny perang dingin antara blok barat ( dipimpin oleh AS) dan blok timur (dipimpin oleh Uni soviet ) pertama kali dipicu oleh peristiwa....

A.terbentuknya negara Jerman timur

B.serangan Uni soviet terhadap Budapest pada tahun 1956

C.serangan Uni soviet terhadap praha pada tahun 1968

D. Konflik Rudal nuklir  dikubang pada tahun 1962

E. Pemberontakan gerilya komunis melawan pemerintah Yunani pada tahun 1946

Jawaban. E


4.salah satu warisan teknologi dari masa PD 2 yang berdampak sangat signifikan pada persenjataan militer dan komunikasi adalah teknologi ....

A.nuklir

B.transistor

C.roket

D.radio

E .penerbangan

Jawaban D.


5.casus Belli pecahnya perang Dunia 1 yang berlangsung dari tahun 1914 - 1918 ialah....

A.inggris, Rusia, dan prancis membentuk pakta milter bersama yang disebut triple entente

B.persaingan antara Jerman dan prancis

C.krisis Balkan

D.peristiwa tertembaknya putra mahkota Austria

E.Persaingan antara Jerman dan Prancis

Jawaban. D 



46 komentar:

  1. nama:m.budi mulya
    kelas:XI ips 1
    komentar:saya sangat semangat untuk menjawab pertanyaan diatas

    BalasHapus

  2. *Nama; Theresia Fransiska Sitinjak
    *Kelas: XI IPS1
    *Komentar : baik buk

    BalasHapus
  3. *Nama; M.Ahmadin Nezad
    *Kelas: XI IPS 1
    *Komentar : Saya Sangat Terbantu Dengan soal di atas

    BalasHapus
  4. Nama : Riska Amelia
    Kelas : Xl ips 1
    Komentar : saya dapat mengetahui materi di atas 🔥🔥

    BalasHapus

  5. Nama : Fany D.F Sihombing
    Kelas : XI IPS 1
    Komentar : saya bisa belajar dimana sajaa, menyalah abangkuhh🔥

    BalasHapus
  6. Nama : Arif Budiman
    Kelas :XI IPS 1
    Komentar : Mudah Di Pahami

    BalasHapus
  7. Nama:Fareal Steve Qinansyi
    Kelas:XI IPS 1
    Komentar:Semangat saya membara dengan soal soal diatas, tetap rendah hati tinggi pikiran menyala abangku🔥🔥

    BalasHapus
  8. NAMA:Siska Nur
    KELAS: XI IPS 1
    komentar: sangat mudah di pahami

    BalasHapus
  9. Nama: Khailla Syntia Bella
    Kelas:XI IPS 1
    Komentar:materinya sangat membantu ❤️

    BalasHapus
  10. nama: TYARA NURRAHMA
    KELAS: XI IPS 1
    KOMENTAR: SAYA DAPAT MENGETAHUI MATERI DI ATAS❤️‍🔥❤️‍🔥❤️‍🔥❤️‍🔥❤️‍🔥

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus
  11. Format 📍
    *Nama;* Regi Putri Anggraini
    *Kelas:* XI IPS 1
    *Komentar :* Dengan adanya latihan pembahasan ini membuat saya lebih banyak pemahaman mengenai Perang Dunia 1 dan 2. Terima kasih bu🙏🏻🙏🏻🙏🏻🙏🏻

    BalasHapus
  12. Nama: Erika Yulvawety
    Kelas: Xl ips 1
    Komentar: Saya menjadi bisa mengetahui tentang Medan perang antara Jerman dan sekutu (australi).

    BalasHapus
  13. Nama; Wenny Laurensia Gea
    Kelas: XI IPS 1
    Komentar : Materi pembelajaran sejarah perang Dunia 1 dan 2 sangat mudah di pahami dan dapat dipelajari dimana saja.

    BalasHapus
  14. Nama : Marcellino Radot Pratama
    Kelas : XI IPS 1
    Komentar: sangat baguss🔥

    BalasHapus
  15. nama: Dwi safira
    Kelas: xi ips 1
    Komentar: saya mengetahui materi diatas

    BalasHapus
  16. Nama: Arif Agus Setiawan
    Kelas: XI IPS 1
    Komentar: Dengan jawaban di atas saya menjadi tau dan tidak merasa paling merasa,tetap ilmu padi🌾🌾
    Menyala abangkuhh🔥🔥

    BalasHapus
  17. Nama: rey arya
    Kelas: xi ips 1
    Komentar: saya mengetahui

    BalasHapus
  18. Nama: arfan manalu
    Kelas: xi ips 1
    Komentar: saya mengerti

    BalasHapus
  19. Nama: marcos williandri
    kelas: XI IPS 1
    komentar setelah saya membaca soal di atas saya menjadi terangsang dan bergairah dan saya menjadi tau apa yang saya tidak tau
    Tetap ilmu padi 🌾🌾
    menyala abngkuhh 🔥🔥
    tipis tipis kakanda

    BalasHapus
  20. Nama:Nabil raja Maulana
    Kelas:11 IPS¹
    Komentar:saya paham

    BalasHapus
  21. Nama: partahian Sitompul
    Kelas: 11 IPS 1
    Komentar: saya sangat mengerti, ilmu padi Abang kuu 🌾🔥

    BalasHapus
  22. Nama:lambok Tio David Sitanggang
    Kelas;11ips1
    Komentar; pelajaran sejarah yang sangat penting untuk dilakukan

    BalasHapus
  23. nama: Andreas Natanael Gultom
    kelas:XI IPS 1
    komentar: saya dapat mengetahui tentang sejarah perang dunia 1 dan 2 dengan menggunakan seperti ini tanpa menggunakan buku lagi

    BalasHapus
  24. Nama: Muhariel Prasetiyo
    Kelas: XI IPS 1
    Komentar: Menambah wawasan saya tentang perang dunia 1dan perang dunia 2 serta membuat saya lebih penasaran tentang hal hal yang berbau perang dunia.

    BalasHapus
  25. nama: Rivaldo riki aditiya Pratama
    kelas:XI ips1
    komentar:mudah di mengerti buk

    BalasHapus
  26. Nama: Ruth Maria
    Kelas:XI IPS 3
    Komentar: mudah dimengerti buk,sangat menambah wawasan dan pengetahuan buk

    BalasHapus
  27. Nama : Ghania Khairi Azzahra
    Kelas : XI IPS 3
    terimakasih buk,sangat bermanfaat 👍🏻

    BalasHapus
  28. Nama:Kristin Elisia
    Kelas:Xl IPS3
    Komentar:sangat bagus dan bermanfaat serta mudah dipahami

    BalasHapus
  29. Nama :Milan
    Kelas :XI IPS 3
    Komentar:Mudah dimengerti dengan jawaban yang cukup singkat.

    BalasHapus
  30. Nama:Kristopel carlos.p
    Kelas: XI IPS 3
    Komen🔥🔥

    BalasHapus
  31. Nama : Nur Madinah
    Kelas : XI IPS 2
    Terimakasih bukk, sangat bermanfaat 🙏

    BalasHapus
  32. Nama:Christian YEHEZKIEL
    kelas:XI IPS 3
    KOMENTAR:cukup puas mudah dimengerti,sangat menambah wawasan bukk

    BalasHapus
  33. Nama:Joan kalvin Tambunan
    Kelas:XI IPS 3
    Komen mudah di pahami

    BalasHapus
  34. Nama : Dzul Izzah
    Kelas : XI IPS 3
    Keren bukk, menyala abanggkuuuhhhh🔥🔥🔥

    BalasHapus
  35. Nama : Juli Artina marbun
    Kelas : Xl IPS 3
    Komen: sangat bermanfaat buk,Terimakasih bukk

    BalasHapus
  36. Nama: Febi Yola Zai
    Kelas : XI IPS 3
    KOMENTAR: SAYA MERASA SANGAT TERTARIK DAN TERBANTU DENGAN MATERI INI . TERIMAKASIH BUK UNTUK MATERINYA TETAP SEMANGAT BUK 🔥💪

    BalasHapus
  37. Nama : Julia s
    Kelas : Xl IPS 3
    Komentar: MENYALA ABANGKUHHH🔥🔥
    Ilmu padi abangkuhhh🌾🤟🤟🔥🔥

    BalasHapus
  38. Nama:Muhammad sultan
    Kelas:XI IPS3
    Komentar:sangat bermanfaat buk

    BalasHapus
  39. Nama:raihan asshidiqi
    Kelas:XI IPS3
    Komentar:sangat baik buk

    BalasHapus
  40. Nama: Nabil raja maulana
    Kelas:XL IPS 1
    Komentar: pertanyaan sangat menantang

    BalasHapus
  41. Nama:Nabil
    kelas:XI IPS 3
    komentar:Bagus ,mantap

    BalasHapus

Detik detik proklmasi

 Tonton video sampai habis😇 XI IPA  sejarah Indonesia